Pratinjau Akhir Pekan LCS Musim Panas 2022 Final

Februari 26, 2024 ・0 comments

LCS Summer 2022 hanya memiliki dua pertandingan tersisa untuk dimainkan sebelum sang juara dinobatkan.


Setelah salah satu playoff paling menarik dalam ingatan baru-baru ini, Playoff Musim Panas berada di dekat garis finis. Tiga tim yang tersisa akan bentrok di United Center Chicago untuk penyemaian Worlds 2022 yang lebih baik, dan menjadi juara LCS Summer 2022. Fakta menarik tentang tiga tim yang akan kita lihat di Finals Weekend adalah bahwa mereka adalah tim yang memenangkan gelar dalam tiga split terakhir (C9 Spring 2021, 100T Summer 2021, dan EG Spring 2022).

Akhir pekan akan dimulai dengan pertandingan Final Bracket Bawah antara 100 Thieves dan Evil Geniuses, pemenangnya akan menghadapi Cloud9 di game terakhir Summer Split. Final Bracket Bawah sangat penting tahun ini, karena yang kalah dari game itu harus bermain di Worlds Play-in Stage, yang tahun ini sangat padat dengan LEC memiliki tim tambahan di sana. Ketiga tim yang berpartisipasi memiliki jalan yang sangat panjang hingga saat ini, dan Akhir Pekan Final tampaknya menjanjikan aksi Liga yang lebih hebat kepada para penggemar. Jadi mari kita lihat tim secara keseluruhan dan apa yang bisa kita harapkan dari mereka.

100 Pencuri vs Jenius Jahat

Menjelang percakapan apa pun tentang pertarungan ini, pertama-tama kita harus berbicara tentang keadaan yang tidak menguntungkan di sekitarnya. Selasa ini, Evil Geniuses mengumumkan bahwa ADC Kyle ‘Danny’ Sakamaki muda mereka akan mengambil istirahat dari tim “untuk fokus pada [his] kesehatan mental,” dan EG Academy ADC Hasan ‘Kaori’ entürk akan menjadi penggantinya.

Dengan cinta tentang daftar Liga kami untuk Chicago.
Terima kasih telah memahami dan mengirimkan apa pun selain getaran luar biasa untuk Pangeran Pentakills selamanya. pic.twitter.com/cMvZqqNtiH

— EG Nicole LaPointe Jameson (@totheLaPointe) 6 September 2022

Performa Danny yang kurang baik selama Playoff Musim Panas 2022 LCS telah menjadi topik pembicaraan yang konstan di antara para penggemar karena dia belum menampilkan penampilan carry yang terkenal, sementara juga menunjukkan beberapa masalah dengan kumpulan juaranya. Terlepas dari masalah-masalahnya, Danny masih memiliki momen-momen bagus selama babak Playoff EG. Misalnya, ia memiliki DPM tertinggi dari sepuluh pemain di seri TL, bahkan memberikan 42% pembagian kerusakan yang mengejutkan di Game 5.

Tapi itu belum berakhir untuk EG. Kaori, impor TCL, telah menjadi bintang yang bersinar untuk tim EG Academy yang tidak terlalu bagus. Menurut banyak orang, dia adalah dua ADC teratas di liga dengan Sean ‘Yeon’ Sung dari TL. Dan sementara dia baru di LCS, dia memiliki banyak pengalaman playoff di Liga Turki. Dia juga memiliki kumpulan juara yang cocok dengan meta, misalnya memainkan Kalista dan Lucian, yang dapat membantu dalam penyusunan.

Jika Kaori bisa naik ke piring, sisa EG telah berada di lintasan ke atas. Impact and Inspired memiliki seri yang jauh lebih baik dibandingkan dengan seri melawan C9, dan Vulcan adalah salah satu pemain terbaik di seri TL. Tapi faktor terpenting untuk EG sebelum pertandingan hari Sabtu adalah kebangkitan Jojopyun. Dia sudah berada di jalur yang panas setelah penampilan Swain-nya di Game 5 melawan TSM, tetapi dia memiliki beberapa penampilan carry melawan TL. Sepertinya Rookie of the Year memuncak pada waktu yang tepat.

Di sisi lain, daftar 100 Pencuri ini telah menjadi salah satu tim paling andal di LCS sejak mereka berkumpul. Mereka memenangkan Summer Split 2021 setelah mereka menambahkan Felix ‘Abbedagge’ Braun, dan membuat Final lagi sebagai split berikutnya. Bahkan dengan masyarakat yang meragukan penampilan mereka selama beberapa bagian dari musim reguler, mereka tidak pernah gagal untuk muncul setelah Playoff dimulai.

Jalur bot 100T telah menjadi salah satu yang terbaik di liga tahun ini dan mengingat EG akan bermain dengan stand-in di ADC, itu dapat memberi Pencuri keuntungan besar. 100T bot lane suka memainkan Lucian/Nami untuk mendapatkan keuntungan awal, dan TL menunjukkan bahwa bot lane EG bisa sangat rentan terhadap gank dan dive awal.

Mereka juga sangat cocok di sisi atas. Sementara EG dapat memperoleh beberapa keuntungan dengan menempatkan Impact pada carry champion seperti Gankplank, Ssumday jauh lebih baik dalam bermain di sisi lemah dan masih berkontribusi besar dalam pertarungan tim. Dan berbicara tentang pertarungan tim, EG dan 100T adalah dua tim terbaik dalam hal 5v5 lawan mereka dan memenangkan pertandingan dengan cara itu. Tetapi dengan keluarnya Danny, EG berada pada posisi yang sangat tidak menguntungkan pada aspek permainan ini. Jadi, kecuali jika Kaori hanya dapat memasukkan cukup banyak untuk menebusnya atau kecuali jika EG dapat menghukum keagresifan 100T yang berlebihan seperti yang dilakukan C9, 100 Pencuri harus menjadi favorit untuk mencapai hari Final.

c9summer2022

awan9

Fakta menarik tentang Cloud9 dari episode terbaru JLXP, C9 membuat Final dalam setidaknya satu split setiap tahun LCS. Ini menunjukkan bahwa organisasi itu sendiri tidak asing dengan budaya menang. Belum lagi setiap pemain dalam daftar mereka saat ini telah memenangkan setidaknya satu trofi LCS, kecuali Kim ‘Berserker’ Min-cheol yang bisa dibilang sebagai pemain terbaik mereka saat ini.

Namun, mereka sama sekali tidak menjadi favorit Final perpecahan ini, tidak pada awal Musim Panas dan bahkan sebelum Playoff. Tidak banyak yang mengharapkan tim ini menang 3-1 baik EG maupun 100T, terutama saat melawan seri yang tidak terlalu bagus melawan CLG. Tetapi mereka mampu mengatasi rintangan apa pun yang menghalangi mereka, dan menunjukkan bahwa mereka adalah tim terbaik di liga saat ini.

Performa individu mereka tentu saja naik level dari musim reguler. Duo jalur bot mereka selalu menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan selama pertandingan akhir, tetapi mereka melakukan jauh lebih baik di jalur pascamusim ini. Itu juga sangat membantu Fudge dan Blaber meminimalkan kesalahan mereka, terutama di awal permainan. Dan dengan mereka menjadi salah satu dari sedikit tim yang tersisa yang bisa mendapatkan keuntungan draft yang konsisten menggunakan top lane counter picks atau pocket picks seperti Nilah, sepertinya mereka akan memiliki keunggulan di Final hari Minggu ini.

Jadwal Playoff Musim Panas 2022 LCS

Final Braket Bawah

Final Musim Panas LCS

Untuk liputan lebih lanjut tentang LCS selama Playoff Musim Panas 2022, ikuti kami di ESTNN.

Jangan lupa kunjungi top up higgs domino 3000

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.